5 Teknologi Tren Teratas - Ruang Baca - Wahana Tutorial Psikologi, Musik, Biola, dan Teknologi

Jumat, 02 Juli 2021

5 Teknologi Tren Teratas

Kemajuan teknologi sedang dialami dalam dekade ini. Hal ini berkembang pesat. Ini memudahkan teknologi terkemuka hari ini untuk memudar besok. Banyak sumber daya yang dihabiskan untuk penelitian dan pengembangan. Ilmuwan dan profesional komputer meningkatkan teknologi yang ada setiap hari.

Akibatnya, teknologi baru lahir. Berikut adalah lima teknologi terbaru dan tren di tahun 2021 dan mungkin di masa depan.

1. Kecerdasan Buatan

Kecerdasan buatan adalah sejenis teknologi yang diterapkan dalam melengkapi sistem komputer dengan kekuatan untuk membuat keputusan seperti manusia. Sebagai salah satu teknologi yang berkembang, ketika program kecerdasan buatan dipasang ke suatu sistem, mereka meniru kecerdasan manusia untuk melakukan tugas-tugas membosankan seperti membuka kunci pola, pengenalan suara, prakiraan cuaca, dan mungkin diagnosis medis. Apakah robot secara artifisial dilengkapi dengan kecerdasan?

Mulai tahun 2018, Kecerdasan buatan telah banyak diterapkan dalam aplikasi komunikasi dan perjalanan seperti Uber, bantuan suara seperti Siri, video streaming, dan IoT.

Kecerdasan buatan membantu dalam otomatisasi tugas seperti lalu lintas, jadwal perjalanan, membuat prediksi bisnis dalam hal untung dan rugi, dan otomatisasi mobil.

Diperkirakan pada tahun 2030, otomatisasi AI akan menciptakan hampir 80 juta pekerjaan. Sebaliknya, Kecerdasan buatan mungkin menetralisir sekitar 25 juta pekerjaan dalam pengujian, dukungan, pemrograman, dan ilmu data. Pengembang yang tidak tahu banyak tentang kecerdasan buatan belajar lebih sedikit daripada pengembang perangkat lunak yang tahu.

Jadi, memahami kecerdasan buatan akan membantu Anda menangkap peluang seperti:

  • Ilmu data
  • Rekayasa visi komputer
  • Pengembangan intelijen bisnis
  • Analisis data

Robot Nao


2. Ilmu Data

Kedua, peringkat saya adalah ilmu data. Teknologi semacam ini memecahkan kumpulan data yang rumit. Anda memahami jumlah data yang dihasilkan setiap hari oleh perusahaan. Contoh data yang dihasilkan adalah data bisnis, data penjualan, data profil pelanggan, dan angka keuangan atau moneter.

Sejumlah besar data ini dalam bentuk kumpulan data tidak terstruktur. Tugas seorang ilmuwan data adalah mengubah kumpulan data tidak terstruktur ini menjadi kumpulan data terstruktur. Kumpulan data ini kemudian dianalisis untuk mengidentifikasi tren dan pola. Tren ini sangat penting dalam mengesampingkan kesuksesan perusahaan mana pun dan mengidentifikasi area yang perlu dikerjakan.

Perkiraan gaji seorang ilmuwan data tidak di bawah $ 115.000 per tahun. Ingat ulasan Havard yang menyebut pekerjaan ini sebagai "pekerjaan terseksi abad ke-21." Namun, Anda harus memiliki pemahaman yang baik tentang matematika, statistik, ilmu komputer, dan pemrograman agar Anda dapat menjadi ilmuwan data terbaik.

Bidang ilmu data masa depan memiliki banyak manfaat karena akan menciptakan pekerjaan seperti:

  • Ilmu data dan Arsitektur
  • Rekayasa dan Analisis Bisnis
  • Analisis dan rekayasa data

Trading grafik (aplikasi ilmu data)


3. Internet of Things (IoT)

IoT adalah jaringan perangkat yang terhubung satu sama lain. Perangkat ini memiliki kebebasan untuk berinteraksi dan berbagi data. Perangkat dapat dihubungkan melalui Wi-Fi, membuatnya berbagi data tentang lingkungan dan penggunaannya. Mereka memiliki chip komputer yang membantu pertukaran. Diperkirakan pada tahun 2025, 40 miliar perangkat yang didukung oleh IoT akan digunakan.

IoT tidak hanya memungkinkan koneksi antara perangkat yang berbeda tetapi juga akses jarak jauh mereka. Hal ini dapat dilihat pada penguncian pintu mobil dari jarak jauh, pemanasan awal oven dan geyser, alat pelacak kalori (FitBit), dan mesin improvisasi IoT membantu bisnis melacak kinerja mesin tersebut dan kemungkinan perawatan.

Misalkan Anda ingin belajar tentang IoT. Berikut karir Anda:

  • Pengembang perangkat lunak IoT
  • Manajer desain sistem
  • Manajer produk IoT
  • Arsitek solusi IoT

FitBit (pelacak latihan pita hijau)


4. Teknologi Blockchain

Blockchain adalah teknologi dasar yang meningkatkan mata uang elektronik seperti Bitcoin dan Cryptocurrency. Singkatnya, ini adalah buku besar elektronik yang dapat dibagikan di antara pengguna. Mereka membuat catatan transaksi yang tidak dapat diubah. Masing-masing kertas diberi stempel waktu dan terhubung dengan yang sebelumnya. Setiap kali pelanggan baru disematkan dalam buku besar, itu disimpan sebagai blok yang berbeda dalam rantai transaksi - maka nama blockchain.

Mereka secara teratur diperbarui setelah pihak yang berkontribusi ke buku besar setuju. Setelah data baru diimprovisasi ke dalam blok, itu tidak dapat dihapus. Ini membuat teknologi blockchain dapat diverifikasi dan aman. Biaya dikurangi dengan membatalkan transaksi ini karena tidak ada pihak ketiga yang terlibat. Teknologinya sangat aman; maka tidak perlu membayar untuk lembaga terpusat, sistemnya terdesentralisasi. Transaksi yang dilakukan melalui teknologi blockchain mudah dilacak.

Meskipun saya tidak akan menjanjikan Anda, pengetahuan dalam teknologi Blockchain akan membawa Anda ke pekerjaan ini:

  • Rekayasa dan pengembangan Blockchain
  • Pengacara Blockchain
  • Insinyur kualitas Blockchain

Konsep mata uang kripto


5. Otomatisasi Proses Robotik

Teknologi Robotic Process Automation digunakan dalam otomatisasi harian tugas-tugas yang terkait dengan kecerdasan buatan. Namun, dalam hal ini, perangkat lunak ini dapat diterapkan dalam mengotomatisasi tugas-tugas seperti menerima dan membalas email, memulai transaksi, dan menangani data bisnis.

Teknologi ini dapat diterapkan dalam mengotomatisasi tugas dari karyawan tingkat rendah hingga pejabat tingkat tinggi. Diperkirakan Robotic Process Automation dapat mengotomatisasi lebih dari 35% tugas setiap hari. McKinsey menyindir bahwa kurang dari 50% dari semua tugas berulang sebagian dapat diotomatisasi menggunakan teknologi RPA. Ini membuat teknologi menjadi ancaman bagi pekerjaan kita.

Sebaliknya, teknologi akan menciptakan banyak lapangan kerja di bidang otomasi. Alat Otomasi Proses Robotik dapat disediakan oleh Blue Prism, Automation Anywhere, WorkFusion, dan banyak vendor lainnya. Oleh karena itu, ada permintaan besar untuk para profesional yang terampil dalam RPA.

Peluang kerja Robotic Process Automation :

  • Pengembang dan konsultan Otomasi Proses Robot
  • Manajer proyek Otomasi Proses Robotik
  • Arsitek solusi Otomasi Proses Robotik

Kesimpulan

Saya harap Anda menikmati 5 artikel teknologi tren teratas saya. Dalam industri teknologi informasi yang paling kompetitif ini, mengamankan pekerjaan adalah sebuah tantangan. Namun, jika Anda terus meningkatkan keterampilan dan mempelajari teknologi dan alat baru, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan posisi di perusahaan digital mana pun. Artikel ini adalah tempat untuk memulai.

Comments


EmoticonEmoticon