Apakah Realme 7 Pro Layak Dibeli? Ayo Cari Tahu - Ruang Baca - Wahana Tutorial Psikologi, Musik, Biola, dan Teknologi

Jumat, 02 Juli 2021

Apakah Realme 7 Pro Layak Dibeli? Ayo Cari Tahu

Dalam sebuah acara online yang diadakan pada 3 September, Realme telah mengumumkan seri Realme 7 barunya, termasuk Realme 7 dan 7 Pro.

Perusahaan telah meluncurkan tiga produk AIoT dan gaya hidup lainnya, tetapi saya tidak akan membahasnya di artikel ini.

Artikel ini membantu Anda memutuskan apakah akan menggunakan penawaran terbaru perusahaan Realme 7 Pro atau tidak.

Jadi, tanpa penundaan lebih lanjut, mari kita lanjutkan.

Realme 7 Pro


Fitur dan Spesifikasi Realme 7 Pro

Pertama, mari kita bahas beberapa fitur unggulan dari Realme 7 Pro baru di bawah ini:

Tampilan

Dibandingkan dengan pendahulunya, Realme 7 Pro menghadirkan beberapa peningkatan dan penurunan.

Sementara Realme 6 Pro memiliki kecepatan refresh FHD + 90Hz 6,6 inci, Realme 7 Pro, di sisi lain, tetap pada 60Hz tetapi dengan Layar Super AMOLED 6,4 inci.

Pasalnya, polling yang dilakukan oleh CEO Realme India dan Eropa, Madhav Sheth, dalam salah satu Tweet-nya. Jajak pendapat mengungkapkan bahwa orang-orang menyukai Layar Super AMOLED 60Hz daripada layar IPS standar dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi.

Juga, perhatikan bahwa Realme 7 Pro hadir dengan Corning Gorilla Glass 3 sedangkan 6 Pro memiliki perlindungan Gorilla Glass 5. Jadi, sekali lagi ini adalah sedikit downgrade dari pendahulunya.

Design

Datang ke bagian desain, Realme 7 Pro baru terbuat dari polikarbonat dengan sentuhan warna gradien yang benar, berbeda dengan kaca belakang pada Realme 6 Pro.

Namun, perusahaan menjanjikan tampilan seperti premium yang sama dan nuansa di tangan. Dan karena ini adalah bagian belakang plastik, itu juga tidak rapuh seperti kaca.

Secara keseluruhan, smartphone ini terlihat stylish dan menarik, baik dari depan maupun belakang.

Prosesor

Di sisi kinerja, smartphone ini ditenagai oleh SoC Snapdragon 720G yang sama, seperti halnya Realme 6 Pro. Namun, Anda mendapatkan speaker stereo ganda yang tidak ada di sebagian besar smartphone di segmen harga ini.

Realme 7 Pro hadir dengan semua fitur konektivitas yang Anda harapkan, seperti Bluetooth 5.1, GPS, Beidou, dan GLONASS. Ini juga memiliki slot kartu microSD khusus bersama dengan slot kartu nano-SIM ganda.

Snapdragon 720G di Realme 7 Pro


Kamera

Smartphone Realme 7 Pro memiliki dua sorotan utama yang telah sedikit ditingkatkan oleh Realme. Ini adalah kamera dan kecepatan serta teknologi pengisian daya. Jadi, mari kita bicara tentang mereka sekarang.

Smartphone ini memiliki pengaturan quad-camera yang ditempatkan secara vertikal dengan sensor utama Sony IMX682 64MP di bagian belakang dengan aperture f/1.8. Ini memiliki lensa sudut ultra lebar 8MP (f/2.3), lensa Potret Hitam Putih 2MP (f/2.4), dan lensa makro 2MP (f/2.4).

Kamera belakang dapat merekam video hingga 4K pada 30fps dengan EIS (Electronic Image Stabilization). Perusahaan mengklaim untuk membawa beberapa fitur unggulan dan pengoptimalan perangkat lunak ke quad-camera Realme 7 Pro.

Ini termasuk Mode Berbintang, Super Nightscape, AI Scene Recognition, dll.

Kamera AI Realme 7 Pro 64MP


Anda juga dapat merekam video potret warna AI menggunakan kamera belakang smartphone yang menjanjikan.

Datang ke depan, Anda akan memiliki potongan lubang kecil yang menampung kamera selfie 32MP dengan aperture f/2.5. Ini mendukung perekaman video hingga 1080p pada 30fps standar. Namun, Anda juga mendapatkan beberapa fitur AI untuk kamera selfie.

Ini adalah Nightscape, Portrait Mode, dan Flip Selfie. Secara keseluruhan, kamera Realme 7 Pro menawarkan beberapa spesifikasi perangkat keras yang bagus, setidaknya di atas kertas.

Baterai

Jadi, sorotan terbesar kedua dari Realme 7 Pro baru adalah teknologi pengisian daya.

Ini memiliki baterai 4.500mAh yang layak yang dilengkapi dengan SuperDart Charge 65W yang sangat cepat. Perusahaan mengklaim untuk mengisi daya smartphone dari 0-100% hanya dalam 34 menit, yang luar biasa untuk orang-orang yang selalu bepergian.

Bahkan setelah pengisian daya yang sangat cepat, Realme mengklaim, smartphone tetap keren.

Pasalnya, Realme 7 Pro merupakan smartphone pertama yang lolos dari TUV Rheinland Smartphone Reliability Verification.

Teknologi Pengisian Tercepat


Fitur lainnya

Realme 7 Pro baru hadir dengan pemindai sidik jari dalam layar generasi ke-2, yang seharusnya cukup cepat. Anda juga memiliki layar selalu aktif di ponsel cerdas untuk memeriksa notifikasi Anda dengan cepat.

Ini memiliki semua sensor yang Anda harapkan, seperti induksi magnetik, sensor jarak, sensor akselerasi, dan gyro-meter.

Untuk perangkat lunak, ini menjalankan realme UI berbasis Android 10. Smartphone ini hadir dalam dua warna matt-finish, Mirror Blue dan Mirror Silver.

Harga dan Ketersediaan

Harga Realme 7 Pro baru mulai dari Rs 19.999 ($ ​​270 approx.) Untuk varian dasar penyimpanan 6/128 GB dan naik ke Rs 21.999 ($ ​​297 approx.) Untuk opsi 8/128 GB.

Pikiran Saya - Haruskah Anda Membeli Realme 7 Pro?

Jadi, mari kita coba menjawab pertanyaan yang menjadi dasar seluruh artikel ini.

Diluncurkan pada tahun 2018, Realme sebagai merek smartphone telah melalui perjalanan panjang. Sejak kedatangannya di India, perusahaan telah memberikan persaingan ketat kepada pemain yang didominasi Xiaomi.

Dan hal terbaiknya adalah mereka menawarkan fitur dan spesifikasi hebat dengan harga yang agresif. Hal yang sama dapat dikatakan tentang penawaran terbaru mereka, Realme 7 Pro.

Untuk harga Rs 19.999, smartphone tampaknya menjadi salah satu opsi fantastis yang tersedia saat ini. Namun, ini masih awal dan Anda harus menunggu tinjauan lengkap sebelum membuat keputusan.

Adapun pesaingnya, ia duduk tepat di samping Samsung M31s, yang juga dibanderol dengan harga yang hampir sama. Namun, Realme 7 Pro memiliki keunggulan dibandingkan M31s dalam hal teknologi pengisian daya super cepat, kinerja, serta tampilan dan desain yang sedikit menarik.

Jadi, jika Anda menginginkan smartphone dengan performa bagus dan fast charging yang hebat, Realme 7 Pro bisa menjadi pilihan yang tepat. Tapi saya sarankan menunggu lebih lama karena Samsung akan meluncurkan M51, yang juga menawarkan spesifikasi fantastis.

Comments


EmoticonEmoticon