Realme UI 2.0 Diumumkan, Inilah Fitur Lengkap Skin Baru Realme - Ruang Baca - Wahana Tutorial Psikologi, Musik, Biola, dan Teknologi

Jumat, 02 Juli 2021

Realme UI 2.0 Diumumkan, Inilah Fitur Lengkap Skin Baru Realme

Realme baru-baru ini mengumumkan skin software barunya, Realme UI 2.0 berbasis Android 11 untuk smartphone mereka.

Itu diumumkan di sebuah acara online dengan peluncuran Narzo 20 Series baru, termasuk Narzo 20 Pro, Narzo 20, dan Narzo 20A.

Kulit perangkat lunak Realme UI baru menghadirkan banyak fitur baru dan menarik untuk semua pengguna smartphone Realme di luar sana. Dari perubahan UI besar yang terlihat, fitur tambahan, hingga add-on keamanan yang ditingkatkan, Realme UI 2.0 memiliki banyak hal yang harus dicari.

Mari kita bahas secara detail apa saja fitur-fitur ini dan kapan Anda dapat mengharapkannya tiba untuk smartphone Realme Anda di bawah ini:

Fitur dan Peningkatan Utama Realme UI 2.0

1. Kustomisasi dengan Warna Tema Global

Di bawah fungsi Warna Tema Global, pengguna akan memiliki opsi untuk memilih dari lima palet warna bawaan dan sepuluh palet warna solid yang berbeda.

  • Anda dapat memilih antara nuansa hangat dan sejuk dan menyesuaikan antarmuka utama, tombol pintasan, ikon, sakelar, bilah notifikasi, dan banyak lagi antarmuka di ponsel cerdas Anda.
  • Fitur ini diluncurkan dengan mengingat tuntutan Milenial kita yang muda dan percaya diri.

UI baru juga memberi Anda opsi untuk menggunakan peluncur pihak ketiga, seperti Nova Launcher, Apex Launcher, atau Microsoft Launcher, untuk menyesuaikan perangkat lunak lebih jauh sesuai pilihan Anda.

2. Mode Gelap yang Ditingkatkan

Sejak awal, mode Gelap telah menjadi cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Bahkan saya juga menggunakan sebagian besar aplikasi secara pribadi dalam mode gelap. Ini menyenangkan untuk mata dan dikatakan memberikan daya tahan baterai yang sedikit lebih baik.

Di Realme UI 2.0 baru, ada mode gelap yang ditingkatkan dan dapat disesuaikan yang dapat Anda gunakan. Anda sekarang dapat memilih tiga jenis mode gelap dari dalam kulit, ditingkatkan (hitam murni), sedang, dan lembut (abu-abu muda).

Opsi Mode Gelap Baru di Realme UI 2.0


Meskipun mungkin tidak banyak mengubah pengalaman pengguna, ada baiknya memiliki tiga opsi berbeda yang dapat disesuaikan dalam mode gelap.

Sesuai Realme, fitur ini dapat disesuaikan secara otomatis tergantung pada cahaya sekitar yang mencolok pada layar smartphone.

3. Penambahan Always-on Display (AOD) Baru

Terlepas dari mode gelap yang ditingkatkan, kulit perangkat lunak Realme yang baru juga memberi Anda peningkatan visual dalam bentuk Always-on Display.

Dengan Realme UI 2.0, Anda mendapatkan lima tema Always-on Display yang berbeda untuk dipilih. Ini termasuk jam digital atau analog, teks dan gambar, teks saja, dan desain khusus lainnya sesuai pilihan Anda menggunakan warna dan pola yang tersedia.

Dalam hal perubahan dan peningkatan UI visual, AOD tampaknya cukup mengesankan di kulit Realme baru berbasis Android 11.

4. Pelacakan Siklus Kesehatan dan Tidur yang Lebih Baik dengan Kapsul Tidur

Dengan Android 8 Oreo, Google memperkenalkan fitur Digital Wellbeing khusus untuk melacak penggunaan aplikasi dan menemukan keseimbangan yang tepat dengan kehidupan kita.

Sekarang Realme UI 2.0 telah melangkah lebih jauh dengan menambahkan fitur 'Kapsul Tidur' sendiri bersama dengan semua tambahan Kesehatan Digital lainnya di Android 11.

Menurut Madhav Sheth, CEO Realme Mobiles, 'Sleep Capsule' adalah fitur 'yang dikembangkan sendiri' dan akan melacak siklus tidur dan kesehatan harian Anda. Sesuai siklus tidur harian, smartphone akan menganalisis pola tidur Anda dan mengingatkan Anda untuk istirahat atau tidur.

5. Fitur Floating Window

Apakah Anda suka jika Anda mendapatkan opsi untuk mengubah ukuran atau membuka aplikasi tertentu di jendela mini? Jika ya dan kedengarannya menarik bagi Anda, maka inilah fitur Floating Window.

  • Fitur ini ditujukan untuk pengguna smartphone yang suka melakukan banyak tugas dan beralih antar aplikasi sepanjang hari dan malam.
  • Anda dapat melakukan hal-hal seperti menggunakan kalkulator saat mengobrol dengan teman Anda atau tugas serupa lainnya dengan fitur ini.

6. Rencana Privasi Laut Dalam

Terlepas dari semua fitur yang disebutkan di atas, ada beberapa perubahan dan peningkatan pada keamanan dan privasi smartphone Realme Anda.

Di bawah Rencana Privasi Laut Dalam yang baru, Realme UI 2.0 akan menawarkan izin aplikasi yang jauh lebih ketat, Perisai Keamanan, dan fitur-fitur seperti Ruang Pribadi untuk melindungi data dan file Anda yang paling sensitif.

Dengan opsi Pintu Tak Terlihat, Anda dapat mencegah akses ke data yang tidak sah dari aplikasi apa pun di ponsel cerdas Anda.

Keamanan Ditampilkan di Realme UI 2.0


Sekarang ada opsi pemblokiran panggilan pelecehan dan pemblokiran situs semu baru yang akan membantu Anda menjaga perangkat dan data Anda tetap terlindungi setiap saat.

Selain itu, Security Shield juga melindungi Anda dari izin aplikasi yang tidak diinginkan dan memberi Anda perlindungan keamanan pembayaran mutakhir bersama dengan semua fitur keamanan Android 11 di belakangnya.

Putusan

Secara keseluruhan, Realme mengklaim telah mencapai optimasi perangkat lunak yang hebat dengan Realme UI 2.0 yang baru.

Sesuai pembuat Cina, dengan kulit perangkat lunak baru, ponsel cerdas Realme Anda harus memiliki Stabilitas Frame Rate yang ditingkatkan 17% dan peningkatan sekitar 24% dalam membuka aplikasi apa pun.

Jadi, perusahaan menjanjikan kinerja dan efisiensi keseluruhan yang lebih baik dengan Realme UI 2.0.

Relme UI 2.0 berdasarkan Tanggal Peluncuran Android 11

Apakah Anda memiliki smartphone Realme dan ingin menikmati semua fitur menarik ini? Nah, mari kita daftar smartphone yang akan mendapatkan Realme UI 2.0 baru berbasis Android 11 dan kemungkinan tanggal peluncuran di bawah ini.

Sesuai perusahaan, Realme X50 Pro akan menjadi smartphone pertama yang mendapatkan Akses Awal ke kulit baru pada bulan September. Rilis stabil akan diluncurkan sekitar bulan November tahun ini.

Smartphone Realme yang akan menerima Akses Awal ke Realme UI 2.0 mulai September adalah:

  • Realme X2 Pro
  • Realme 7 pro
  • Realme 7
  • Realme 6 pro
  • Realme Narzo 20 Pro
  • Realme Narzo 20

Smartphone yang akan mendapatkan akses awal mulai tahun depan adalah:

  • Realme X3
  • Realme X3 SuperZoom
  • Realme 6
  • Realme X2
  • Realme 6i
  • Realme narzo 10
  • Realme Narzo 10A
  • Realme C12
  • Realme C15
  • Realme C3

Ponsel cerdas yang dijadwalkan untuk Q2 (Mulai April atau Mei) diluncurkan pada 2021:

  • Realme X
  • Realme XT
  • Realme 5 pro
  • Realme 3 pro
  • Realme Narzo 20A

Comments


EmoticonEmoticon